Fakta Tentang Scudetto Juventus Ketujuh Secara Berurutan

Juventus melakukan selebrasi usai mencetak kemenangan. Foto: Twitter Juventus

Juventus telah membungkus gelar Serie A ketujuh berturut-turut. Bianconeri berhasil menahan tantangan yang kuat dari Napoli untuk merebut Scudetto.

Massimiliano Allegri telah membawa klub itu meraih kemenangan domestik keempat berturut-turut selama menjabat sebagai pelatih Juventus. Dia juga melengkapi Scudetto itu dengan trofi Coppa Italia dalam empat musim berurutan.

Catatan positif mengiringi raihan Juventus bersama Allegri. Berikut torehan Bianconeri seperti dikumpulkan Opta dan dilansir Soccerway.

7 – Juventus telah memenangkan tujuh Scudetto langsung, tim pertama dalam sejarah sepakbola Italia untuk mencapai prestasi ini.

34 – Bianconeri kini telah memenangkan liga 34 kali – ini adalah 16 gelar lebih banyak daripada salah satu rival Serie A mereka.

22 – Paulo Dybala adalah pemain termuda di lima liga top Eropa yang mencetak setidaknya 20 gol musim ini.

10 – Juve mempertahankan 10 clean sheet berturut-turut dari 6 Januari hingga 17 Maret, membuat rekor bersama dalam sejarah Serie A.

12 – Sisi Allegri memenangkan 12 pertandingan liga berturut-turut dari 17 Desember hingga 14 Maret. Mereka tidak terkalahkan di dalam negeri dari bulan November hingga April, ketika kemenangan 1-0 Napoli di Turin meniupkan perlombaan Scudetto yang terbuka lebar.

22 – Juventus kini memiliki 22 clean sheet, menyamai rekor Serie A dalam satu musim.

7-0 – Kemenangan terbesar musim Juve adalah menghempaskan Sassuolo 7-0 pada 4 Februari. Saat itu Gonzalo Higuain mencetak hat-trick babak kedua.

15 – Juventus adalah satu-satunya tim di Serie A musim ini yang memiliki lebih dari satu pemain yang mencetak 15 gol atau lebih (Dybala 22, Higuain 16).