Final Liga Champions, Alasan Zidane Emoh Sebut Real Madrid Tim Favorit

Liverpool berjumpa Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menganggap bahwa timnya bukan unggulan dalam pertandingan.

Real Madrid telah memenangkan dua final terakhir. Los Merengues menatap trofi ketiganya dalam tiga musim terakhir.  Namun, Zidane enggan mengakui fakta bahwa timnya favorit untuk memenangi laga.

“Orang-orang mengatakan banyak hal. Kami tahu itu tidak seperti itu. Final adalah final. Kami bukan favorit, Liverpool bukan favorit. Apa yang harus kita lakukan adalah memainkan permainan yang hebat. Favorit? Di ruang ganti, bukan itu yang kita percaya, “ jelas Zidane dilansir Soccerway.

Zidane juga ingin memastikan penampilan final ketiga secara berturut-turut tidak mengarah pada kepuasan pemainnya. Ia mendorong timnya untuk menikmati setiap momen di kompetisi Eropa.

“Kami hanya menikmati momen ini, menikmati persiapan, menikmati kenyataan kami di final yang lain. Mungkin kami telalu melalui hal-hal luar biasa ini atau mungkin itu tidak akan pernah terjadi lagi, jadi kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Kami adalah manusia dan kami manusia didorong oleh emosi dan itu membuat hal-hal lebih indah dalam hidup, “ ujar eks pemain Real Madrid ini.

Manajer Liverpool,  Jurgen Klopp menggambarkan taktik Zidane sebagai “jenis kekacauan yang baik”.  Zidane mengakui komentar-komentar itu dalam penilaiannya sendiri tentang bagaimana pertandingan final nanti akan berjalan.

“Sepakbola sangat sederhana. Ada dua tim dan Anda harus memahami cara Anda dapat melakukan kerusakan pada tim lain. Jadi, dengan filosofi Anda sendiri tentang cara Anda bermain, kita mengalami saat-saat yang kacau, besok kita akan memiliki lebih banyak. Tetapi Anda harus meminimalkan momen-momen itu, tetapi akan ada saat-saat ketika Anda harus menggali lebih dalam, “ jelasnya.