Final Liga Champions, Bek Muda Liverpool Ini Pede Bisa Meredam Ronaldo

Aksi akrobatik Cristiano Ronaldo saat melawan Juventus. Foto: Official Twitter Real Madrid

Liverpool berjumpa dengan Real Madrid dalam final Liga Champions di Kyiv, Minggu (27/5/2018).  Bek muda Liverpool, Trent Alexander Arnold sesumbar bisa meredam pergerakan striker Cristiano Ronaldo. Ia mengaku sudah mengantongi kelemahan eks pemain Manchester United ini.

Bagi bek kanan bermain di final Liga Champions kali ini menjadi pengalaman pertamanya. Menuju laga ini, ia teringat saat dirinya memulai laganya sebagai bek kanan saat masih di akademi. Ia saat itu yang masih berusi 16 tahun melawan Manchester City di Etihad Stadkum.

“Saya menghadapi pemain luar biasa seperti Brandon Barker dan itu adalah salah satu pertandingan tersulit yang pernah saya alami. Ini membawa kembali kenangan yang sangat buruk, tetapi di sanalah Anda belajar, “ kata dia.

Selang tiga tahun, ia akan melalui momen serupa, memulai laga perdana dalam satu turnamen yang sama sekali belum pernah dilaluinya. “Ya, itu akan menjadi tantangan terbesar saya,” lanjut Alexander-Arnold.

Berposisi sebagai bek, maka tugasnya bakal sibuk meredam serangan dari Real Madrid, termasuk dari Cristiano Ronaldo.  Meski berlabel pemain terbaik dunia lima kali, Trent Alexander pantang takut dengan pemain berkebangsaan Portugal itu.

“Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat, telah melakukan hal-hal luar biasa, dan pada hari Sabtu kami akan berusaha mencegahnya melakukan apa yang terbaik, “ kata dia dilansir Marca.

Ia meyakini bahwa Ronaldo seperti pemain lainnya yang juga memiliki kelemahan. Ia mengaku tidak tahu secara pasti kelemahan yang dimiliki CR7. Namun yang jelas ia sudah mengantongi cara-cara agar Ronaldo tak berkutik dalam laga ini.

“Tapi … Ronaldo juga memiliki kelemahan, seperti orang lain. Saya tidak tahu apa kelemahan itu karena saya belum mempelajarinya, tetapi dalam beberapa hari ini saya akan menonton banyak video tentang dia untuk melihat bagaimana kami bisa mengatasi dengan lebih baik, “ lanjutnya.

Ia menuturkan tidak hanya akan fokus pada Ronaldo. Pasalnya Real Madrid merupakan tim yang yang tidak hanya bergantung pada Ronaldo.

“Real Madrid tidak hanya bergantung pada satu pemain baik, mereka memiliki banyak ancaman lain dan tim yang spektakuler. Setiap pemain yang datang dari bangku cadangan adalah kelas dunia, jadi itu akan sangat sulit bagi kami, “ jelasnya.