Final Liga Champions Bukan Duel Salah Lawan Ronaldo

Mohamed Salah melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Liverpool

Liverpool berjumpa Real Madrid dalam final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5/2018). Bagi bintang Liverpool, Mohamed Salah pertandingan ini lebih dari sekadar pertarungan antara Cristiano Ronaldo dan dirinya.

Mohamed Salah telah mencetak 43 gol di semua kompetisi selama musim pertamanya di Merseyside. Ia berhasil menyaingi mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal ini membukukan 42 gol selama musim ini.

Melihat torehan gol ini,   kedua pemain tersebut pasti ingin membuktikan diri bahwa betapa pentingnya mereka untuk masing-masing tim yang sama-sama ingin mengangkat trofi Liga Champions di Kiev pada Sabtu (26/5/2018).  Namun Salah menolak bahwa duel ini adalah pertarungan individu dengan Ronaldo.

“Itu tidak akan menjadi final antara Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo. Saya bermain untuk klub hebat dan kami memiliki pemain hebat, jadi lolos ke final datang dengan kerja sama tim yang hebat. Saya tidak bisa melakukannya sendiri – ini adalah kerja kolektif, “ kata Salah kepada Guardian.

Salah juga menegaskan fokusnya adalah pada membantu Liverpool untuk memenangkan trofi Liga Champions. Pernyataan ini muncul di tengah romor yang menyebutkan pemain internasional Mesir ini bisa menjadi pesaing sah untuk mengklaim Ballon d’Or.

“Saya tahu semua orang Arab menginginkan yang terbaik untuk saya, dan mereka bahagia setiap kali saya menang. Tetapi sekarang pada saat ini saya hanya memikirkan final dan membawa trofi ke Anfield,” ujar eks pemain Chelsea ini.