Final Liga Champions, Menpora: Hala Madrid!

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Real Madrid

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjagokan Real Madrid dalam laga final Liga Champions edisi 2017/2018. Dengan sedikit guyonan, ia mengatakan bahwa Liverpool harus sedikit bersabar  jika ingin meraih trofi ini.

Final Liga Champions mempertemukan Liverpool dan Real Madrid di NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Minggu (27/5/2018).  Real Madrid memang lebih difavoritkan memenangi laga ini. Namun, Liverpool tidak boleh dianggap remeh.

Dalam perjalanannya ke final, The Reds sukses menumbangkan Manchester City, tim kuat yang digadang-gadang lolos ke final.  Apalagi strikernya, Mohamed Salah sedang on fire. Ia sukses mencetak 44 gol dalam semusim di segala kompetisi.

“Hala Madrid. Real Madrid yang akan menang. Pokoknya yang ingin menonton Madrid menang, bisa bareng aku nanti. Berapa pun skornya, yang pasti Madrid menang, “ kata Menpora di sela acara buka bersama dengan atlet Asian Paragames di Solo, Jumat (25/5/2018).

Real Madrid akan berupaya untuk menjadi tim pertama yang memenangi trofi Liga Champions di tiga musim beruutan saat era Liga Champions. Menariknya tiga final berurutan ini  terjadi saat era kepelatihan Zinedine Zidane.

Sementara bagi Liverpool, ini menjadi final pertama sejak terakhir kali menjuarai Liga Champions pada Mei tahun 2005 lalu. Liverpool menang 3-2 atas AC Milan di final yang digelar di Turki.

Sekian lama menanti, Liverpool pasti lapar untuk bisa memenangi trofi ini. Namun, Menpora meminta Liverpool untuk bersabar. “Untuk Liverpool sabar dulu (karena Real Madrid yang akan menang),” kata dia dengan nada bercanda.