Final Liga Champions, Permintaan Maaf Kiper Liverpool Terkait Dua Blundernya

Aksi kiper Liverpool, Loris Karius. Foto: Twitter Liverpool

Penjaga gawang Liverpool Loris Karius meminta maaf kepada klub setelah membuat dua kesalahan besar dalam kekalahan di final Liga Champions mereka melawan Real Madrid, Minggu (27/5/2018). Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dalam pertandingan itu.

Real Madrid mengumpulkan mahkota ketiga Liga Champions setelah pemain pengganti Gareth Bale mencetak dua gol dari bangku cadangan dalam kemenangan tersebut.  Tapi kesalahan Karius memiliki dampak besar pada hasil. Kiper berkebangsaan Jerman ini melemparkan bola lemah di dekat striker Karim Benzema. Lantas Benzema membelokkan bola dan memasukkan ke gawang.

Liverpool sempat menyamakan gol lewat Sadio Mane pada menit 55. Loris Karius kemudian membuat kesalahan dengan kegagalannya menepis tembakan Bale dari jarak jauh secara sempurna. Setalah laga selesai, Karius dibiarkan menangis dan  menerima tanggung jawab atas kekalahan Liverpool di Ukraina.

“Aku mati rasa. Hari ini aku kehilangan timku. Saya merasa kasihan kepada semua orang. Saya minta maaf untuk semua orang, untuk tim, untuk seluruh klub. Kesalahan itu merugikan kami. Saya tahu saya mengecewakan mereka hari ini,” kata Karius pada talkSPORT.

“Ini sangat sulit saat ini, tetapi itu adalah kehidupan seorang penjaga gawang. Anda harus mengangkat kepala lagi.Untuk saat ini, aku benar-benar minta maaf untuk semua orang bahwa tujuan itu merugikan kita, “ lanjutnya.