Final Liga Champions, Zidane: Ronaldo 140 Persen Fit Main Lawan Liverpool

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol. Foto: Official Twitter Real Madrid

Liverpool berjumpa Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan Cristiano Ronaldo sepenuhnya fit  untuk bermain dalam pertandingan dini hari nanti.

Superstar Portugal mengalami cedera dalam hasil imbang 2-2 dalam El Clasico dengan Barcelona pada 6 Mei. Ia kembali pada pertengahan Mei lalu melawan Villareal dalam laga penutup La Liga. Ronaldo bermain 62 menit dan mencetak satu gol dalam laga itu.

Pelatih Madrid Zidane sebelumnya mengklaim bahwa ‘jimat keberuntungan-nya’ itu fit 150 persen untuk bermain dalam pertandingan final ini.  Kini, ia merevisi sedikit perkiraan itu. Namun yang pasti, Ronaldo tetap menjadi starter  melawan Liverpool.

“Dia dalam kondisi yang baik. Jika dia 140 persen maka itu cukup bagus. Satu hal yang harus Anda ketahui adalah Ronaldo akan fit, jadi kita akan lihat besok, “ jelas Zidane.

Ada beberapa nama yang kecewa ketika beberapa pemain tidak masuk dalam starting XI. Di mana Karim Benzema, Gareth Bale, Isco dan Lucas Vasquez berlomba-lomba untuk bergabung dengan Ronaldo dalam serangan

“Para pemain semuanya sangat bagus dan ada banyak pemain yang memulai laga dari bangku cadangan tetapi kami harus memikirkan tim.  Seorang pemain dapat kecewa tetapi ketika pertandingan dimulai maka pemain itu harus bersama tim untuk mendukung tim. Kami bersatu. Ini akan selalu terjadi, “ ujarnya.

“Saya telah mengatakannya berkali-kali, ini adalah saat yang paling sulit bagi seorang manajer ketika Anda harus meninggalkan pemain, terutama untuk final, ketika beberapa pemain cukup bagus untuk bermain. Itu adalah bagian tersulit dalam menjadi pelatih, tetapi saya harus melakukannya, “ lanjut dia.