Ini Alasan Ronaldo Tak Ada dalam Pengenalan Seragam Baru Real Madrid

Cristiano Ronaldo kala masih berkostum Real Madrid (via UEFA Champions League)

Spekulasi atas masa depan Cristiano Ronaldo kemungkinan akan meningkat. Menyusul  bintang Portugal itu absen dalam gambar sebagai sebagai bagian dari perilisan seragam baru Real Madrid untuk 2018/2019.

Seragam kandang dan tandang untuk musim depan ditunjukkan pada Selasa (29/5/2018). Perilisan ini dimodelkan oleh para pemain termasuk kapten klub Sergio Ramos, Marcelo, Keylor Navas, Toni Kroos dan Isco. Ronaldo tidak tampil tetapi Gareth Bale, yang mengaku bahwa ia mempertimbangkan masa depannya usai final Liga Champions ada dalam gambar perilisan seragam baru El Real.

Absennya Ronaldo diperkirakan akan mendorong pembicaraan lebih lanjut tentang kemungkinan transfer sebelum dimulainya musim depan. Ini menyusul kabar bahwa waktunya di Real Madrid segera berakhir. Ia mengutarakan niat itu setelah laga final Liga Champions akhir pekan lalu.

Tetapi ada baiknya penggemar Real Madrid tidak usah cemas. Alasannya, Ronaldo tidak digunakan untuk rilis seragam Madrid dalam dua musim terakhir.  Bale, Ramos, Marcelo, Kroos dan Karim Benzema terlibat dalam perilisan itu.

Konflik sponsor mungkin berada di belakang ini. Ronaldo menyetujui kontrak “seumur hidup” dengan Nike pada November 2016,  1 miliar dolar Amerika.Kesepakatan dengan raksasa olahraga Amerika Serikat kemungkinan akan menghalangi 33 tahun dari muncul dalam rilis resmi untuk produk yang dibuat oleh Adidas, produsen seragam  Real Madrid.

Juni lalu, gambar yang diposting di halaman Instagram Ronaldo sebagai bagian dari kampanye pemasaran Nike berada di bawah pengawasan. Pasalnya gambar itu menunjukkan Cristiano Ronaldo menggunakan jumper Adidas.