Italia 2-1 Arab Saudi, Pembuktian ‘Super Mario’ Balotelli

Mario Balotelli semasa masih berseragam Liverpool. Foto: Wikipedia

Mario Balotelli harus meningkatkan untuk memastikan tempatnya di starting XI Italia. Pernyataan itu menurut pelatih Azzurri baru Roberto Mancini seusai kemenangan Italia melawan Arab Saudi, Selasa (29/5/2018).

Mantan pelatih Inter dan Manchester City, Ropberto Mancini diangkat menjadi pelatih Timnas pada awal Mei ini. Ia memulai laganya dengan kemenangan atas Arab Saudi. Debutnya bersama  Timnas sukses mencetak kemenangan atas Arab Saudi. Gol kemenangan dicetak Balotelli dan Andrea Belotti.

Tak bermain di Piala Dunia Rusia, Mancini telah menunjuk skuad yang relatif tidak berpengalaman untuk debutnya ini. Di mana Balotelli kembali bermain untuk Timnas Italia sejak 2014 lalu. Namun meski Balotelli mencetak gol, Mancini menegaskan pemain berusia 27 tahun itu bisa menawarkan lebih banyak kepada timnya.

“Balotelli bisa melakukan lebih baik, jauh lebih baik, tapi saya pikir dia melakukannya dengan cukup baik di babak pertama. Dia mencetak gol, yang penting bagi seorang striker, tapi tentu saja dia bisa berbuat lebih banyak. Mario adalah pemain luar biasa yang bisa memberi kami pegangan yang bagus, “ kata Mancini dilansir Soccerway.

Gol dari  Balotelli membuat Italia unggul. Andrea Belotti menggandakan gol untuk Azzurri di babak kedua. Arab Saudi membalas satu gol melalui Yahya Al Shehri. Mancini menekankan ada perbaikan yang harus dilakukan di seluruh lapangan. Azzurri akan melakoni laga  persahabatan melawan Perancis dan Belanda berikutnya.

“Babak pertama berjalan dengan baik, karena kami memiliki 16 tembakan ke gawang dan 11 tendangan sudut, tetapi kemudian karena kelelahan, kami kehilangan intensitas. Kami akan menggunakan pemain lain melawan Prancis, mungkin yang lebih muda, dan saya pikir itu akan menjadi pengalaman belajar yang sangat penting bagi mereka, “ kata dia.

“Ini adalah pertandingan pertama saya, sangat penting untuk menang. Arab Saudi jauh di belakang kami di peringkat, tetapi mereka sedang mempersiapkan untuk Piala Dunia sekarang dan itu tidak bisa diterima begitu saja. Kemenangan membuat kepercayaan diri tetap tinggi, kami sekarang bersiap untuk Perancis, “ lanjutnya.