Jelang Piala Dunia, Perancis Kehilangan Bek Andalannya

Laurent Koscielny saat berlatih dengan rekannya di Timnas Perancis. Foto: Twitter Laurent Koscielny

Bek Perancis dan Arsenal Laurent Koscielny tidak akan bermain di Piala Dunia Rusia Juni mendatang.  Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) telah mengonfirmasi kabar itu.

Koscielny mengalami cedera saat membela Arsenal dalam semifinal leg 2 Liga Europa di Wanda Meropolitano, Jumat (4/5/2018). Arsene Wenger menunjukkan dia mengalami cedera Achilles yang parah.

FFF tidak mengkonfirmasi secara spesifik masalah bek tengah. Namun FFF memastikan bahwa Koscielny tidak akan dapat melakukan perjalanan ke Rusia untuk mewakili negaranya.

“Ini pukulan besar bagi tim Prancis. Cedera tidak pernah datang pada waktu yang tepat. Saya sangat sedih untuk Laurent karena Piala Dunia ini juga merupakan momen yang sangat penting baginya dalam kariernya dan saya berharap dia kuat dan kembali ke lapangan. Saya yakin dia masih memiliki beberapa hal hebat untuk ditunjukkan, “ kata pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps.

Laurent Koscielny, yang telah dimainkan 51 kali oleh Perancis. Sebelumnya ia mengindikasikan akan pensiun dari sepakbola internasional setelah Piala Dunia.