Joseph Simatupang Ferguson, Remaja Keturunan Batak Ini Resmi Gabung Blackburn Rovers U-18

Pesepak bola berdarah Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson. Foto: Instagram: @josephferguson1_

Pesepak bola berdarah Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson, resmi menandatangani kontrak bersama tim yang sudah tiga kali menjuarai Liga Primer Inggris, Blackburn Rovers, dalam kelompok U-18.

Kabar menggembirakan itu Joseph Simatupang sampaikan melalui Instagram pribadinya, @josephferguson1_ pada Minggu (5/5/2019). Ia tampak mengenakan pakaikan rapi di sebuah ruangan stadion.

Fullback berdarah Batak itu mengaku bahagia bisa mendapatkan kontrak beasiswa dengan Blackburn Rovers U-18. Ia berharap, langkahnya untuk menjadi pesepak bola profesional bisa semakin dekat.

“Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian kontrak beasiswa untuk Blackburn Rovers,” tulis Joseph.

“Semoga hal-hal baik dan menyenangkan akan datang di masa depan,” tambahnya.

Joseph Simatupang telah menimba ilmu di Blackburn Rovers sejak berusia 11 tahun. Ia memiliki darah Indonsia dari sang ibu.

Di usianya kini yang menginjak 16 tahun, ia sempat mengutarakan ingin memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti. Namun, tidak menutup kemungkinan juga memilih Inggris di masa depan.

Joseph turut ambil bagian ketika Blackburn Rovers U-18 melakoni pertandingan uji coba kontrak Garuda Select pada 12 Maret lalu. Namun, ketika itu Joseph dihajar 0-4 oleh Bagus Kahfi dan kolega.

Febri Aldi