Kabar Terbaru Tentang Peluang Kiper Utama Jerman Bisa Berlaga di Piala Dunia

Kiper Manuel Neuer sedang beraksi. Foto: Twitter Manuel Neuer.

Manuel Neuer akan comeback setelah mengalami cedera. Ia bisa bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Austria, Minggu ( 3/6/2018). Hal itu dikonfirmasi oleh, pelatih kiper Jerman Andreas Kopke.

Bintang Bayern Munich Neuer belum bermain secara kompetitif sejak September karena patah kaki. Meski demikian ia telah dimasukkan dalam skuat  sementara Joachim Low untuk membela Jerman di Piala Dunia di Rusia.

Pemain berusia 32 tahun, yang menjadi kapten klub Munchen dan Timnas Jerman ini merupakan salah pemain kunci dalam kesuksesan Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia di Brasil empat tahun sila, Kini, ia  telah kembali berlatih penuh dalam beberapa pekan terakhir.

Berbicara dalam konferensi pers di kamp pelatihan pra-turnamen tim, Kopke menegaskan Neuer akan terlibat dalam beberapa laga ketika Jerman memainkan pertandingan pemanasan melawan tetangganya, Austria di Klagenfurt.

“Seperti yang terjadi, Manuel Neuer akan bermain pada hari Sabtu. Itu adalah game yang dia butuhkan saat ini, “ kata Kopke dilansir Soccerway.

Ditanya apakah Neuer akan memulai atau menjadi pemain pengganti, Kopke belum bisa memastikan. Namun yang pasti Timnas Jerman masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri, termasuk pemilihan kiper.

“Seperti biasa, susunan pemain akan ditentukan kapan saja. Masih ada waktu untuk melihat dan mempersiapkan dan melihat apa sebenarnya. Kaki tampaknya berada kondisi yang baik dan ada kontak terus menerus, bolak-balik, untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

Jika Neuer gagal membuktikan diri,  pemain Barcelona Marc-Andre ter Stegen siap untuk memulai pertandingan pembuka Grup F melawan Meksiko pada 17 Juni. “Musim lalu Ter Stegen sangat luar biasa bagi Barcelona, “ kata dia.