Kapten Real Madrid: Kami Membuat Hal Mustahil Jadi Mudah

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Foto: Twitter Sergio Ramos

Real Madrid akan menuntaskan misinya melawan Bayern Munchen untuk meraih tiket final Liga Champions 2017/2018. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengklaim bahwa pengalaman timnya akan sangat penting dalam menahan Jerman.

Menjamu Munchen di Bernabeu, Rea Madrid unggul tipis 2-1 pada leg 1. Meski Real Madrid unggul, Munchen bukan tanpa peluang.  Oleh sebab itulah, Sergio Ramos meminta keunggulan 2-1 pada leg 1  sebaiknya dilupakan dan bermain untuk memenangkan laga di Bernabeu, Rabu (2/5/2018).

“Kami sangat menghormati semua orang, tetapi kami tidak peduli dengan apa yang mereka katakana. Sejarah Madrid ada untuk dilihat, siapa pun yang memiliki keraguan harus melihat arsip, kami telah memainkan peran kami dalam pertandingan hebat melawan mereka dan kami ingin melanjutkan dengan cara itu. Kami tidak akan puas, kami ingin bermain seolah-olah itu 0-0, “ jelasnya dilansir Marca.

Real Madrid memiliki pengalaman yang buruk pada leg 2 perempatfinal Liga Champions melawan Juventus. Sempat menang 3-0 di Turin, Real Madrid nyaris saja gagal ke semifinal jika tak ada gol penalti kontroversial Cristiano Ronaldo.

“Setelah apa yang terjadi di perempat final, pengalaman buruk itu telah mengajarkan sesuatu yang ekstra. Saya pikir yang paling penting adalah mulai dari 0-0, “ kata Ramos.

Ramos bertekad bahwa timnya tidak akan berpuas diri setelah menang 2-1 lawan Munchen. Ia bersama dengan koleganya bertekad untuk memenangi laga dan membuat sejarah untuk Real Madrid. Tekad itu memotovasi timnya untuk memenangi laga ini.

“Saya memberi arti penting untuk segalanya. Kami membuat hal yang tidak mungkin menjadi mudah, sesuatu yang tidak dapat dicapai siapa pun.  Hal ini digambarkan mudah bahwa kami akan memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut, dan itu memotivasi kami dalam pekerjaan sehari-hari kami, untuk terus memecahkan rekor, “ jelas dia.

Setelah semifinal, Real menghadapi Barcelona di Clasico terakhir dari musim ini. Sergio Ramos  membahas perbandingan antara kedua belah pihak serta menjaga kehormatan timnya di Camp Nou.

“Barcelona memiliki tahun yang luar biasa, mereka telah menang. dua titel. Memenangkan Copa del Rey dan La Liga adalah kelebihan. Memenangkan Liga Champions memiliki nilai tambahan yang setara dengan keduanya, atau bahkan lebih, “ kata dia.