Kata Zidane Tentang Kebugaran Ronaldo Jelang Final Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan kabar gembira jelang laga penutup La Liga musim ini. Ia menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo kembali bugar untuk melawan Villareal pada akhir pekan ini.

Bintang Portugal itu absen dua pertandingan LaLiga terakhirnya dengan cedera pergelangan kakinya. Cedera itu didapat saat laga El Clasico yang berujung 2-2 pada awal Mei lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu kembali berlatih penuh bersama bek Dani Carvajal pada Selasa (15/5/2018).  Zidane berencana untuk memainkan Ronaldo  saat melawan Villareal sebagai upaya untuk membuatnya tajam untuk final Liga Champions pekan depan.

“Cristiano mencapai (bugar) 120 persen. Dia berlatih secara normal sepanjang minggu dan dia siap [untuk Villarreal]. Saya tidak berpikir tentang cedera. Ini baik untuk bermain [pada hari Sabtu] untuk menemukan ritme dan intensitas. Kami harus bermain dengan baik dan siap untuk final, “ kata Zidane dilansir Soccerway.

Zidane memberikan komentar terkait Karim Benzema yang tidak dimasukkan dalam skuat Timnas Perancis. Ia menepis kekhawatiran bahwa fokus Karim Benzema akan terpengaruh karena belum dimasukkan dalam skuad Piala Dunia akhir Perancis.

“Dia harus berkonsentrasi pada Madrid. Dia tahu itu. Ini bukan situasi baru. Yang paling penting adalah semua orang baik-baik saja secara fisik, “ jelasnya.

Zidane telah mengakui dia tidak senang dengan performa paruh pertama musim yang membuat timnya gagal mempertahankan gelar La Liga. Hal itu membuat Barcelona dengan nyaman menjegal usaha Los Merengues dalam mempertahankan titelnya.  Namun, ia berharap menyelesaikan musimnya penuh gaya dengan mengalahkan Liverpool untuk memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut.

“Itu berarti kami telah bekerja dengan sangat baik, bahwa pesan itu berhasil dengan baik.  Saya senang bisa bermain di final, itu penting bagi saya dalam karier saya sebagai pelatih. Yang paling penting bagi saya adalah yang ini (menang Liga Champions, bukan yang sebelumnya. Kita harus memberikan segalanya, “ ujar Zidane