Kegagalan Munchen Meski Secara Statistik Lebih Baik Dibanding Real Madrid

Aksi pemain Real Madrid saat melawan Bayern Munchen. Foto: Official Twitter Bayern Munchen

Real Madrid membukukan tempat mereka di final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-3 atas Bayern Munchen.  Kemenangan ini terlepas dari kenyataan bahwa Munvhen adalah tim yang lebih baik secara statistik selama pertandingan.

Jupp Heynckes yang akan pergi dari Bayern Munich di musim panas ini tak percaya bahwa timnya tidak mampu mengubah peluang mereka menjadi gol di kedua kaki semi final. Sepanjang jalannya pertandingan semifinal, raksasa Bavaria memiliki total 32 tembakan, 17 di antaranya tepat sasaran. Namun, mereka hanya berhasil mencetak tiga gol dalam dua leg.

Selain itu Los Blancos memiliki enam tendangan sudut sementara lawan mereka memiliki 11. Tim besutan Zinedine Zidane biaya hanya bisa mencatat statistik kepemilikan bola 40% melawan Bayern Munich 60%.

Pemain Real Madrid, Toni Kroos mengakui bahwa timnya memang bukan tim terbaik. Namun, ia memastikan bahwa salah satu keberhasilannya lolos ke final Liga Champions adalah karena bermain efektif.

“Mungkin kami bukan tim terbaik, tapi kami lebih efektif. Mereka menghasilkan permainan hebat dan menciptakan banyak peluang. Kami jelas memiliki lebih banyak bola dari minggu lalu, “ jelas Kross dilansir Marca.

Kroos menyadari pentingnya trofi si kuping besar. Mengingat liga domestik musim ini yang tidak bersahabat dengan Real Madrid.

“Kami senang, kami tahu itu tidak akan mudah untuk lolos ke final. Kita di sini lagi,  Bayern bermain sangat baik di kedua pertandingan, tetapi Real Madrid adalah lolos di final. Kami pantas ini, kami telah bekerja keras sepanjang musim, “ jelas dia.

Kini Real Madrid tinggal menunggu lawan di final antara Liverpool atau AS Roma. Final akan digelar di Kiev pada Sabtu (26/5/2018).  Kroos memastikan jika timnya tidak akan memilih lebih senang melawan Liverpool atau Roma. Namun  yang pasti, ia bersama koleganya percaya diri menatap final ketiga secara beruntun ini.

” Sangat penting untuk percaya pada diri kita sendiri.  Kami tahu kami bisa mencetak gol di setiap diberikan momen. Dalam dua pertandingan ini, kami menunjukkan betapa efektifnya kami, “ ujar dia.