Keyakinan Radja Nainggolan Bisa Menyingkirkan Liverpool

Bintang AS Roma, Radja Nainggolan optimistik bisa menaklukkan Liverpool di Olimpico dalam semifinal leg 2 Liga Champions, Kamis (3/5/2018). Keyakina pemain berdarah Batak ini berdasar pengalaman saat menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions.

Liverpool nyaris melesakkan Roma di leg pertama di Anfield pekan lalu dan tampaknya melaju ke final setelah unggul 5-0. Roma memberi diri mereka secercah harapan dengan mencetak dua gol di menit akhir. Kemenangan 3-0 setidaknya bisa menghentikan langkah tim besutan Jurgen Klopp.

Untuk memenangi laga itu, Giallorossi setidaknya bisa mengambil motivasi dari keberhasilannya mengalahkan Barcelona dengan skor yang sama di Olimpico pada leg kedua perempat final. AS Roma lolos ke semifinal meski kalah 4-1 di Camp Nou.

“Kami melakukannya melawan Barcelona – melawan [Lionel] Messi dan [Luis] Suarez – dan mereka nyaris tidak bisa melepaskan tembakan. Kami akan mencoba membuat momen bersejarah lain seperti yang kami lakukan melawan Barcelona. Itu menunjukkan bahwa itu mungkin, “ kata Nainggolan kepada Times.

Kekalah telak 5-2 di Anfield membuat penggawa AS Roma. Namun sang pelatih meyakinkan bahwa timnya masih memiliki harapan. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengatakan untuk bisa comeback yang dibutuhkan adalah keyakinan untuk bisa melakukannya.

“Kami sedih di ruang ganti setelah pertandingan di Liverpool, tetapi pelatih mengatakan kepada kami pada hari berikutnya: ‘Kami harus percaya kami bisa melakukannya.’ Hanya itu yang bisa kita lakukan. Itu sulit bagi kami. Ini semifinal Liga Champions pertama bagi banyak pemain kami dan kalah 5-2. Mereka sangat cepat dalam serangan dan kami memiliki banyak kesulitan, “ jelas dia.

Nainggolan menyatakan betapa sulitnya melawan Liverpool. Terlebih dengan gaya permainan agresif dari tim besutan Jurgen Klopp ini.

“Sulit bermain melawan mereka karena mereka semua agresif, mereka semua menekan tinggi dan mereka terus berlari seperti binatang. Bahkan di menit ke 94 mereka masih berjalan, “ ujarnya.