Klopp: Liverpool Bisa Dikenang 500 Tahun Jika Juara Liga Champions

Pemain Liverpool melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan motivasi kepada timnya menjelang final Liga Champions melawan Real Madrid pada akhir Mei ini. Ia mengatakan kepada para pemainnya bahwa mereka dapat diingat selama 500 tahun jika Liverpool berhasil memboyong trofi kuping besar.

Liverpool  yang memasuki Liga Champions di babak kualifikasi  dan Real Madrid yang memenangkan dua trofi ini dalam dua musim terakhir  akan berhadapan langsung di Kiev, Sabtu (26/5/2018). The Reds mencari mahkota Eropa keenam. Sementara Real Madrid mencari trofi ke-13.

Akhir pekan ini Liverpool akan melawan Brighton dalam laga pamungkas musim ini. Hasil imbang atau kemenangan langsung menjamin Liverpool menyeleasikan misinya finis di empat besar. Chelsea yang berada di peringkat kelima tak bisa mengejarnya.

“Kualifikasi Liga Champions, jadi kami berada di kompetisi tahun depan, itu adalah target dari hari pertama. Jika seseorang berkata kepada saya sebelum kami memulai bahwa pada hari terakhir musim Anda akan memilikinya di tangan Anda sendiri, saya akan mengatakan ‘oke, saya akan mengambil itu’, “ ujar Klopp dilansir Soccerway.

Berbicara tentang final Liga Champions, Klopp tahu timnya memiliki kesempatan untuk mengukir nama mereka dalam sejarah melawan Madrid. The Reds memiliki waktu dua minggu untuk mempersiapkan diri.

“Saya tidak bisa memikirkan saat ini tentang final Liga Champions. Saya harus memikirkan pertandingan ini dan memastikan kami bermain di Liga Champions tahun depan dan kemudian. Kami memiliki dua minggu untuk mempersiapkan pertandingan lainnya. Untuk diingat dalam 500 tahun kemudian kami harus memenangkan pertandingan lainnya pasti, “ lanjutnya