Komentar Gareth Southagate Setelah Depak Joe Hart dari Skuat Timnas Inggris

Joe Hart saat masih bersama Manchester City. Foto: Twitter Manchester City

Kiper Joe Hart tidak masuk dalam skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia Rusia. Alasan Southgate tidak memilih Joe Hart lantaran performanya yang kurang bagus bersama dengan West Ham. Menurutnya performa dari kiper yang lebih muda seperti Jordan Pickford, Jack Butland dan Nick Pope.

Hart telah menjadi kiper nomor satu Inggris selama tiga turnamen besar terakhir mereka. Ia tetap menjadi pilihan pertama selama kualifikasi meskipun dipinjamkan oleh Manchester City ke Torino dan West Ham selama dua musim sebelumnya. Namun, kiper veteran pemilik 75 caps Timnas ini memiliki musim yang buruk di Stadion London

Jordan Pickford, Jack Butland dan Nick Pope disertakan Southgate untuk Timnas Inggris Piala Dunia.  Bersama dengan bek full Southampton, Ryan Bertrand, yang melihat Danny Rose, Ashley Young dan Fabian Delph  sebagai opsi defensif sisi kiri.

“Ryan dan Joe telah bermain banyak selama dua tahun terakhir. Kami punya tiga kiper lain yang memiliki musim yang sangat bagus dan keputusan yang saya hadapi adalah apakah saya harus menjaga Joe yang memiliki pengalaman lebih banyak? Atau memberikan tiga orang yang pada dasarnya memiliki musim yang lebih baik, “ kata Southgate.