Lawan AS Roma, Klopp Tegaskan Liverpool Tak Senasib dengan Barca

Pemain Liverpool melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Liverpool

Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak akan sama menderitanya seperti Barcelona saat melawan AS Roma. Liverpool akan bersua dengan AS Roma di Olimpico pada semifinal leg 2 Liga Champiosn, Kamis (3/5/2018).

The Reds unggul 5-2 saat melawat ke Oimpici. Tim besutan Jurgen Klopp ini menjadi tim yang diunggulkan untuk maju ke final.  Tapi, setelah melihat Barcelona tersingkir di tempat yang sama di babakn perempatfinal, Klopp sangat menyadari hal itu bisa terjadi jika timnya gagal mengulangi intensitas permainan saat leg 1 di Anfield pekan lalu.

Menengok laga di perempatfinal, Barcelona memiliki keunggulan 4-1 di leg pertama di Camp Nou. Namun, keunggulan itu secara dramatis tak bisa membawa Barca lolos ke semifinal. Pasalnya AS Roma menang clean sheet 3-0 di Olimpico.

“Saya tidak di sini untuk mengatakan apa-apa tentang Barcelona, ​​mereka adalah juara Spanyol dan tidak melakukan banyak kesalahan musim ini, tapi mungkin Roma lebih siap, “ ujar Klopp dilansir Soccerway.

“Barcelona mungkin berpikir itu sudah diputuskan. Semua orang mengatakan kepada kami itu cukup sulit, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada Barcelona ‘mungkin Anda bisa kalah 3-0 atau 4-0’ karena tidak ada yang bisa membayangkan itu bisa terjadi. Aku tidak perlu peringatan tetapi jika diperlukan, itulah peringatannya, “ lanjutnya.