Liverpool Kehilangan Salah dan Firmino, Ini Penjelasan Jurgen Klopp

Mohamed Salah mendapatkan perawatan setelah mengalami cedera. Foto: Twitter Liverpool

Liverpool akan menjalani laga sulit melawan Barcelona, pada semifinal leg kedua Liga Champions, Kamis (8/5/2019) pukul 02.00 WIB. Saat The Red butuh kemenangan empat gol, mereka justru kehilangan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Dua pemain pencetak 42 gol untuk Liverpool musim ini, akan absen melawan Barcelona. Firmino absen karena cedera otot. Sementara Salah baru tahap penyembuhan setelah benturan pada bagian kepala dalam partai lawan Newcastle United, akhir pekan lalu.

Kabar ini tentu bukan kabar bahagia, mengingat Liverpool butuh keunggulan telak. Untuk bisa lolos ke partai puncak, Liverpool harus mencetak empat gol dan tak kebobolan.

“Itu tidak membuat hidup lebih mudah lagi, tapi kami akan coba selama 90 menit merayakan perjalanan di Liga Champions dengan akhir yang layak. Itulah rencananya. Jika kami bisa melakukan, hebat. Jika kami tak dapat melakukannya, mari gagal dengan cara terindah,” kata Klopp dilansir dari BBC Sport.

“Cederanya (Salah) tidak cukup bagus dari sudut pandang medis. Dia sangat ingin bermain, tapi kami tak dapat melakukan itu. Cederanya itu gegar otak. Itu artinya dia bahkan tak diperbolehkan bermain,” lanjutnya.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Barcelona. Mereka bukan saja akan tampil dengan kekuatan penuh. Lionel Messi dan sederet pemain inti, bahkan tak dipasang saat liga domestik melawan Celta Vigo.

Namun Liverpool merupakan klub yang kerap membuat keajaiban, terutama di Liga Champions. Menarik dinantikan apa yang bisa dilakukan Liverpool bersama Klopp.

Nofik Lukman Hakim