Manchester United Finis Runner-up Premier League

Michael Carrick saat di mainkan oleh Manchester United sebagai kapten tim. FOTO: Twitter Michael Carrick.

Manchester United mengamankan posisi kedua Liga Inggris setelah menelan hasil imbang lawan West Ham United. Sang manajer, Jose Mourinho mengaku tak sepenuhnya dengan perolehan timnya pada musim 2017/2018.

West Ham United menjamu Man United di London Stadium, Jumat (11/5/2018).  MU sebenarnya  bermain apik. Mereka melepaskan 16 tembakan dengan enam di antaranya mengarah gawang. Tetapi semua peluang itu tak berbuah gol. Hingga peluit akhir skor tetap 0-0.

Hasil imbang cukup membawa Setan Merah menyegel posisi runner-up Premier League musim ini. Man United mengoleksi 78 poin. Walau di posisi kedua, selisih dengan Man City yang sudah ditahbiskan menjadi juara cukup jauh, 19 poin.

Man City hingga pekan ke-37 memiliki 97 poin.  Premier League tinggal menyisakan satu laga,  poin yang dimiliki Juan Mata dkk tidak mungkin terkejar Spurs  yang berada di posisi ketiga dengan raihan 74 poin. Meski sukses mengamankan posisi kedua, Mourinho tak sepenuhnya gembira.

“Kami adalah tim terbaik kedua di Liga Premier, sebuah kompetisi fantastis dengan banyak tim yang bagus, dengan enam tim berusaha untuk finis pertama. Kami berada di urutan kedua. Saya tidak benar-benar bahagia. Tapi karena pada saat itu kami merasa mustahil untuk menyelesaikannya (finis posisi pertama), kami memiliki target menyelesaikan finis posisi kedua, “ kata Mourinho kepada BBC Sports.

Man United masih memiliki satu laga lagi sebagai pertandingan pamungkas di musim ini. Mereka akan menjamu Watford, Minggu (13/5/2018). Setelah sukses mengamankan posisi kedua, Jose Mourinho membidik poin lebih dari 80.

“Sekarang kami memiliki tujuan untuk menyelesaikan dengan lebih dari 80 poin. Ini akan menjadi pertandingan terakhir Michael Carrick. David de Gea akan diistirahatkan, itu memberi peluang bagi Sergio Romero untuk bermain. Saya bisa membuat perubahan, “ jelasnya dilansir Soccerway.