Mancini Tukangi Timnas Italia, Sinyal Kembalinya “Si Bengal” ?

Roberto Mancini saat berbicara di depan media. Foto: Twitter Roberto Mancini

Roberto Mancini dipilih untuk mengisi kursi pelatih Timnas Italia. Mancini mengaku membuka pintu selebar-lebarnya untuk Mario Balotelli bergabung kembali ke Timnas Italia.

Eks pelatih Inter Milan ini berbicara kepada media untuk pertama kalinya sejak dikonfirmasi sebagai pelatih kepala baru Azzurri. Mancini menjabat sebagai mentor bagi Balotelli. Ia kemudian membawa Balotelli ke Inggris pada tahun 2010.

Mancini dan Balotelli sukses membawa Mancester City juara Premier League dan FA Cup pada 2012 lalu. Hubungan yang kurang baik antara pelatih dan pemain ini berakhir dengan bergabungnya Balotelli ke AC Milan pada Januari 2013 lalu

Super Mario bergabung dengan Nice dalam dua musim terakhir. Performa pemain berusia 27 tahun ini sangat bagis. Dia bisa membuat 43 gol dalam dua musim terakhir.

“Bahkan di masa-masa sulit, Italia memiliki pemain dengan kualitas hebat. Saya pasti juga akan berbicara dengan Balotelli. Akan ada ruang untuk siapa pun yang akan bekerja dengan baik untuk tim.Pembentukan dan mentalitas harus ditentukan oleh karakteristik dari skuat, “ kata Mancini

Mancini mengumpulkan 36 caps untuk Italia antara 1984 dan 1994. Ia tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya bisa menjadi pelatih Timnas Italia. Ia mengaku bangga bisa menjadi pelatih Timnas Azzurri.

“Saya emosional. Saya berterima kasih kepada FIGC [Federasi Sepakbola Italia] karena menaruh kepercayaan mereka pada saya. Saya pertama kali menginjakkan kaki di Coverciano [markas Florence FIGC] pada tahun 1978. Untuk kembali sebagai pelatih kepala adalah spesial. Untuk melatih tim nasional adalah alasan untuk menjadi bangga bagi siapa pun, “ kata dia.

“Saya memiliki hubungan yang sangat panjang dengan tim nasional. [Enzo] Bearzot, [Azeglio] Vicini dan [Arrigo] Sacchi pernah menjadi pelatih saya. Saya ingin menjadi pelatih kepala yang membawa Italia kembali ke tempat kami berada di Eropa dan dunia, “ lanjutnya dilansir Soccerway.

Pertandingan pertama Mancini yang bertanggung jawab akan melawan Arab Saudi pada 28 Mei . Itu menjadi laga pertama dari tiga pertandingan persahabatan dalam seminggu. Setelah itu Italia akan melawan Perancis dan Belanda.