Menutup Musim dengan Kekalahan, Chelsea Gagal ke Liga Champions

Chelsea gagal kembali berlaga di Liga Champions musim depan. Tim asuhan Antonio Conte menutup musim ini dengan kekalahan 3-0 dari Newcastle United. Pada saat bersamaan Liverpool sukses mecetak tiga poin setelah memenangi laga melawan Brighton.

The Blues bertandang ke St James Park, Minggu (13/5/2018) malam. Chelsea sudah ketinggalan di menit 23 lewat gol Dwight Gayle. Dua gol Ayoze Perez menambah keunggulan 3-0 untuk Newcastle United.

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal ke Liga Champions musim depan. Mereka terkunci di posisi kelima klasemen dengan koleksi 70 poin dari 38 laga. Sebelum laga melawan Newcastle, Chelsea membutuhkan kemenangan sembari berharap Liverpool kehilangan tiga poin.

Namun, justru kekalahan yang didapat Eden Hazard, dkk. Tak hanya itu Liverpool menang dengan skor telak 4-0. Walhasil Liverpool finis di posisi empat dengan koleksi 75 poin.

Praktis ereka harus kembali bermain di Liga Europa. Chelsea terakhir kali di Liga Europa pada musim 2012/2013. Saat itu mereka berhasil meraih trofi  Liga Europa setelah mengalahkan Benfica 2-1. Saat itu Chelsea dibesut Rafael Benitez.

Satu musim sebelumnya, The Blues sukses memenangi Liga Champions di masa kepelatihan Roberto Di Mateo. Setelah itu musim Chelsea di Premier League berjalan kurang memuaskan. Akhirnya Chelsea memecat Roberto Di Mateo dan digantikan Newcastle United.