Cedera Tiga Bulan, Mengapa Neymar Terpilih Jadi Pemain Terbaik Ligue 1 Perancis?

Ronaldo memberikan piala Pemain Terbaik Perancis musim ini kepada Neymar. Foto: Official Twitter PSG

Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 Tahun Ini dalam penghargaan Persatuan Pesepakbola Profesional Perancis UNFP pada Minggu (13/5/2018). Sementara untuk team musim ini didominasi penggawa PSG.

Neymar didatangkan dari Barcelona pada bulan Agustus tahun lalu dengan dana sebesar  222 juta euro. Sejak awal Februari lalu ia absen lantaran cedera patah tulang metatarsal. Ia kemudian langsung dioperasi di Brasil. Walau demikian cetakan 19 gol dan 13 assist dalam 20 penampilan membuatnya mendapat kehormatan itu

Pemain internasional Brasil itu berhasil rekan satu timnya Edinson Cavani. Penghargaan itu diberi  oleh seniornya di Brasil Ronaldo.

PSG menyelesaikan musim ini dengan menyapu bersih piala domestik untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.  Treble itu tidak cukup untuk menjaga Unai Emery di Parc des Princes untuk tetap di PSG  musimt depan. Meski demikian dia diakui sebagai Pelatih Terbaik Ligue 1 Tahun Ini.

Kylian Mbappe mengklaim penghargaan Best Hope. Sementara Marseille Steve Mandanda terpilih sebagai Kipeer Terbaik.  Malcom dari Bordeaux merasa terhormat untuk mencetak Gol Terbaik Musim ini. Gelandang Chelsea N’Golo Kante dinobatkan sebagai Pemain Prancis Terbaik yang Bermain Luar Negeri

Neymar terpilih dalam team terbaik musim ini bersama rekan satu tim PSG Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Marco Verratti, Mbappe dan Cavani. Duo Marseille Mandada dan Luiz Gustavo dan pasangan Lyon Ferland Mendy dan Nabil Fekir membentuk starting eleven terbaik musim.