Misi Man City Selanjutnya, Membuka Lembaran Sejarah Baru di Inggris

Pemain Manchester City nmerayakan kemenangan Premier League. Foto: Twitter Manchester City

Pep Guardiola menyatakan bahwa Manchester City harus membuktikan konsistensi mereka selama beberapa musim sebelum membandingkan diri mereka dengan tim-tim terbaik sepakbola Inggris.

City menetapkan tiga rekor baru Liga Premier saat mereka mengalahkan Brighton dan Hove Albion 3-1, Kamis (10/5/2018). Man City kini telah mencetak lebih banyak gol, memenangkan lebih banyak pertandingan dan mengumpulkan lebih banyak poin daripada tim lain dalam sejarah kompetisi.

Kemenangan atas Southampton pada laga penutup musim ini akan membawa City meraih 100 poin. Meskipun Guardiola telah terkesan oleh intensitas timnya di tahap akhir musim ini, dia mengklaim akan terlalu dini untuk menyebut mereka klub terbaik dalam sejarah sepakbola Inggris. .

“Untuk menjadi yang terbaik, kami harus memenangkan lebih banyak. Kami telah berbicara tentang mencoba untuk menulis halaman baru. Saya tidak bisa melupakan tahun 80-an dengan Liverpool mendominasi sepakbola Inggris, 90-an Sir Alex Ferguson, “ jelas Pep Guardiola dilansir Soccerway.

Man City sejauh ini memiliki 97 poin dari 37 pertandingan. Mereka mencatat kemenangan terbanyak dalam musim ini, yakni 31 kali.  Mereka juga sangat produktif dengan torehan 105 gol dan kebobolan 27 gol.

“Dalam hal statistik dan angka kami adalah yang terbaik musim ini, kami sangat puas. Kami berupaya untuk mempertahankan level kami sepanjang musim, mencoba memecahkan rekor, mempertahankan intensitas kami, 97 poin, banyak gol dan kemenangan. Sekarang ini satu pertandingan lagi, kami akan mencoba 100 poin dan menyelesaikan musim yang nyaris sempurna ini, “ lanjut dia.