Mohamed Salah Menutup Musim Ini dengan Torehan Rekor Premier League

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Watford dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. Foto : Official Liverpool

Mohamed Salah menorehkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam era baru Premier League. Catatan itu berhasil dituliskannya setelah memberikan kontribusi satu gol dalam kemenangan melawan Brighton 4-0 sebagai laga penutup Premier Leagur.

Liverpool menjamu Brighton di Anfield, Minggu (13/5/2018) malam. Mohamed Salah menjadi pembuka gol kemenangan 4-0 Liverpool. Ia menjebol jala Brighton pada menit 26.

Gol itu menjadi gol ke-32 Salah di Premier League. Atas torehan itu Salah menjadi topskorer mengalahkan Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur ini memperoleh 30 gol dalam semusim. Atas hasil itu, Salah berhak membawa pulang Sepatu Emas.

Rekor itu sendiri diiringi dengan catatan positif. Salah menjadi pencetak gol terbanyak di era Premier League dalam format 38 pertandingan. Ia  sukses melewati rekor Luis Suarez, Alan Sheare dan Cristiano Ronaldo yang mencetak 31 gol dalam semusim.

Torehan individu ini menambah koleksi gelar bagi pemain berkebangsaan Mesir tersebut. Sebelumnya Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA dan jurnalis di Inggris. Selain itu juga dianugerahi Pemain Terbaik Premier League dan Pemain Terbaik Liverpool.