Pemain Berdarah Batak Ini Dicoret, Begini Pembelaan Pelatih Timnas Belgia

Radja Nainggolan jadi andalan As Roma musim ini. Foto: Official AS Roma.

Nama Radja Nainggolan telah dicoret dari skuat sementara Timnas  Belgia untuk Piala Dunia.  Pencoretan itu telah dikonfirmasi, pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez.

Nainggolan memiliki hubungan yang sulit dengan Martines. Meski demikian ia diikutkan  ke tim nasional untuk pertandingan persahabatan dengan Arab Saudi pada bulan Maret.

Martinez, mengakui keputusannya mencoret Nainggolan dikarenakan persoalan taktis. Ia mengklaim pemain berdarah Batak ini tidak dapat melakoni peran  yang sama untuk Belgia seperti yang ia mainkan untuk Roma.

“Pertama dan terpenting, kita semua tahu Radja adalah pemain top.  Ini adalah alasan taktis. Dalam dua tahun terakhir, tim telah bekerja dengan cara ofensif, dengan cara yang sangat spesifik. Dalam kasus Radja, kita semua tahu dia memiliki peran yang sangat penting di level klub dan saya rasa itu tidak bisa menempatkannya di tim nasional, “ kata Martinez kepada Soccerway.

“Saya melakukan perjalanan untuk melihat dia kemarin di Roma dan kami memiliki percakapan yang sangat bagus. Keputusan itu tidak mudah, saya mengerti betapa populernya pemain itu, tetapi kami harus membuat tim untuk mencoba menjadi tim pemenang. Itu murni keputusan taktis, “ lanjutnya dilansir Soccerway.

Martinez telah diharapkan untuk mengumumkan tim terakhirnya pada hari Senin (21/5/2018).  Tetapi sebaliknya ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk membuat keputusan terakhirnya.

Michy Batshuayi secara mengejutkan telah dimasukkan, meskipun pemain Borussia Dortmund ini absen empat pertandingan terakhir Bundesliga musim ini karena cedera pergelangan kaki