Petaka Rotasi Man United, Jose Mourinho Mengkritik Pemainnya

Manchester United secara mengejutkan kalah dari Brighton dalam lanjutan Premier League. Manajer Man United Jose Mourinho mengkritik pemainnya setelah kekalahan 1-0 itu.

Brighton menjamu Man United, Sabtu (5/5/2018) dini hari. Mourinho membuat enam perubahan untuk pertandingan. Ia memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang selama ini kerap ditepikan. Seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Marcos Rojo dan waktu pertandingan Matteo Darmian.

Brighton menang lewat sebiji gol yang dicetak oleh Pascal Gross di menit 57. Walaupun secara penguasaan bola unggul ternyata tak cukup membantu Man United mencari gol penyeimbang.

“Itu tidak cukup baik. Para pemain yang menggantikan yang lain tidak tampil pada tingkat yang baik dan ketika individu melakukan itu sulit bagi tim untuk bermain dengan baik. Mungkin sekarang Anda tidak akan bertanya kepada saya mengapa A, B dan C tidak terlalu banyak bermain, “ jelas Mourinho dilansir Sportsmole.

Man United membuang kesempatan untuk segera mungkin mengunci posisi runner-up musim ini. Saat ini mereka masih duduk di posisi kedua dengan mengoleksi 77 angka dari 36 laga. Mereka terpaut lima angka dari Liverpool dan enam poin dari Spurs yang baru bermain 35 laga.

“Sikap dari menit pertama dan terutama di babak pertama, lawan lebih memiliki gairah. Saya tidak berhasil membujuk pemain saya bahwa mendapatkan empat poin lebih penting. Itu untuk saya, tapi mungkin bukan untuk mereka, “ kata dia mengutip Soccerway.

Dengan kekalahan ini sepertinya tim promosi menjadi batu sandungan Mourinho di musim ini. Selain Brighton, Man United pernah dikalahkan Huddersfield dan Newcastle United yang sama-sama merupakan tim promosi pada musim ini.

“Saya tidak akan mengatakan kecewa. Saya tahu mereka. Saya berpikir bahwa kemungkinan untuk memulai permainan dan memberikan alasan akan memberi mereka sesuatu. Anda memiliki jawabannya sekarang ketika Anda bertanya ‘mengapa selalu Lukaku?’. Kami mungkin tidak sebaik karena orang berpikir kita secara individual, “ jelasnya.