Petaka Untuk Timnas Brasil, Pemain Kuncinya Pasti Absen di Piala Dunia 2018

Dani Alves melakukan selebrasi dengan pemain PSG, Kylian Mbappe dan Neymar. FOTO: Offcial PSG

Kabar menyedihkan untuk Timnas Brasil menjelang perhelatan Piala Dunia Rusia yang digelar pertengahan Juni besok. Bek kanan andalannya, Dani Alves mengalamai cedera ligamen yang membuat dia bisa absen hingga enam bulan.

Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) mengkonfirmasi bahwa bek Paris Saint-Germain membutuhkan operasi setelah mengalami cedera ligamen di final Piala Perancis.  Dengan adanya kabar itu, nama Dani Alves dicoret oleh Tite dalam daftar pemain yang diboyongnya dalam Piala Dunia Rusia.

Dokter Timnas Brasil,  Rodrigo Lasmar mengkonfirmasi bahwa Alves kemungkinan akan absen enam bulan setelah dioperasi. Ia juga menyebutkan bahwa Dani Alves begitu marah atas kejadian ini.  Menurutnya Alves memiliki motivasi untuk segera pulih dan bermain kembal.

“Tidak ada hitung-hitungan yang pasti. Sekitar enam bulan. Tentu saja, dia sangat marah. Dia pemain yang sangat berpengalaman, pada malam Piala Dunia. Dia memiliki keseimbangan dan kekuatan. Dia ingin tahu apa yang harus dia lakukan untuk bermain dalam kondisi yang sama seperti sebelumnya.Dia segera mmbuka halaman baru untuk memulihkan secepat mungkin, “ kata dia dilansir Soccerway.

Berita Alves adalah pukulan bagi rencana Tite. Pasalanya berusia 35 tahun itu sebagai salah satu dari 15 pemain yang pasti akan masuk skuat Brasil. Selecao tidak banyak memiliki pilihan untuk mengganti Dani Alves. Ada dua nama yang bisa mengisi tempat Dani Alves, yakni Danilo yang bermain untuk Manchester City dan Rafinha yang membela Bayern Munchen.

Pele, pemain legendaris Timnas Brasil ikut merasa sedih mendengar kabar Dani Alves cedera. Ia bersimpati pada kondisi eks pemain Barcelona ini. “Saya sangat sedih mendengar ini. Pesepakbola membenci jika tidak bisa bermain tetapi saya tahu langsung bahwa game #WorldCup yang hilang adalah perasaan terburuk, “ cuit Pele dalam akun Twitter-nya.