Pintu Morata ke Piala Dunia Masih Terbuka

Aksi pemain Chelsea, Alvaro Morata setelah pulih dari cedera. Foto: Twitter Alvaro Morata

Pelatih kepala Spanyol, Julen Lopetegui belum mengesampingkan kemungkinan mengambil Alvaro Morata ke Piala Dunia. Lopetegui mengaku tidak mengabaikan Morata dalam menyusun rencana untuk Piala Dunia Rusia.

Striker Chelsea telah mengakui dia takut tidak bisa masuk dalam skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia Rusia. Ketakutan Morata ini bisa dimaklumi mengingat musim debutnya bersama Chelsea berjalan kurang mulus. Musim Morata di Stamford Bridge terganggu dengan cedera punggungnya.

Mantan pemain depan Real Madrid itu tidak bermain untuk negaranya sejak November. Ia tidak dijamin untuk memulai di final Piala FA hari Sabtu, pertandingan terakhir Chelsea musim ini. Lopetegui mengaku masih akan menimbang pilihannya dalam menentukan pemain depan.

“Saya tidak akan menilai pemain secara individu. Dia adalah salah satu pemain yang kami sukai, yang memiliki kepercayaan diri kami dan kami harus mengambil keputusan. Kami selalu mengatakan hal yang sama tentang Morata, Diego Costa, Rodrigo [Moreno], Iago Aspas, dan beberapa lainnya yang belum dipanggil: kami mempercayai mereka, dan kami akan melihatnya, “ kata Lopetgui kepada Sport.

Lopetegui ingin sekali menciptakan skuat yang seimbang untuk Rusia. Ia telah membantah bahwa pemain yang lebih fleksibel, seperti Sergi Roberto dari Barcelona.

“Kami akan menyusun pada dasarnya daftar yang seimbang. Kami akan meninggalkan beberapa pemain dengan tidak patut, tidak adil,” katanya.

Lopetegui kembali menepis anggapan bahwa permusuhan antara pemain Barca dan Real Madrid dapat mempengaruhi harmoni skuad. Ia mengaku tidak akan meminta Gerard Pique untuk berperilaku dengan cara berbeda.

“Gerard memiliki kedewasaan penting dalam setiap aspek dan dia menunjukkannya. Setiap orang memiliki karakter mereka dan kita tidak bisa melawan in. Kami ingin semua orang menunjukkan kepribadian mereka karena itu adalah bagian dari DNA setiap pemain. Kami tidak memiliki keluhan sedikitpun, “ jelasnya.