Rayuan Legenda MU Untuk Bale, Saatnya Kembali ke Tanah Inggris

Selebrasi Gareth Bale usai menjebol gawang Liverpool dalam final Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Foto : Facebook UEFA Champions League

Eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan Gareth Bale harus meninggalkan Real Madrid di akhir musim. Ia mengklaim Old Trafford akan menjadi tujuan yang cocok.

Bale mencetak dua gol melawan Liverpool untuk membantu Real Madrid meraih gelar ketiga berturut-turut di Liga Champions. Padahal pemain berkebangsaan Wales ini mengawali laga dari bangku cadangan. Mengawali laga dari bangku cadangan sejatinya bukan barang baru bagi Bale dalam musim ini.

Mantan bintang Tottenham itu menjelaskan dengan jelas dalam wawancara pasca pertandingan bahwa dia tidak senang karena tidak memulai laga lebih sering dari staring XI. Ia mengisyaratkan bahwa dia bisa  bisa pindah dari Santiago Bernabeu.

Ferdinand percaya bahwa Bale mungkin telah mencapai semua yang dia bisa lakukan di Spanyol. Ia mengklaim kembali ke Liga Premier akan menjadi langkah ideal untuk pemain berusia 28 tahun.

“Empat medali pemenang Liga Champions, tiga gol final Liga Champions – apa lagi yang harus dilakukan di Real Madrid bagi Gareth Bale? Sekarang saya merasa terserah dia untuk memutuskan apa yang diinginkannya, “ tulis Ferdinand dalam Instagramnya.

“Secara pribadi saya ingin melihat dia kembali ke Liga Premier (sebaiknya dengan Manchester United). Tulis bab baru sebagai pemimpin klub. Inilah yang hebat dilakukan di semua olahraga, bukan hanya sepak bola, “ lanjutnya.

Bale menyelesaikan musim 2017/2018 dengan torehan 21 gol dan delapan assist. Jumlah gol itu diraihnya dalam 39 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi.