Real Madrid Menatap Trofi La Decimotercera

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Real Madrid

Real Madrid berada di jalur yang tepat untuk menggenggam trofi Liga Champions dalam tiga edisi berturut-turut setelah menyingkirkan Bayern Munchen. Tim besutan Zinedine Zidane ini lolos ke final untuk meraih La Decimotercera atau gelar ke-13 Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3.

Los Merengues menjamu Bayern Munchen pada semifinal leg 2 di Bernabeu, Rabu (2/5/2018). Bayern Munchen unggul lebih dulu lewat gol cepat pada menit yang dibukukan  Joshua Kimmich. Keunggulan itu kemudian disamankan oleh Karim Benzema pada menit 11. Hingga babak pertama skor bertahan 1-1.

Real Madrid berbalik unggul lewat gol cepat di awal babak kedua pada menit 46. Lagi-lagi Karim Benzema yang menjadi pencetak golnya.  Gol ini tercipta karena blunder kipper Bayern Munchen, Ulriech. Ia salah mengantisipasi back pass yang kemudian dimanfaatkan Benzema untuk mencetak gol.

Eks pemain Real Madrid, James Rodriguez berhasil memyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol di menit 62.  Setelah itu kedua tim bergantian melancarkan serangan untuk mencari gol ketiga. Tapi hingga babak kedua berakhir skor bertahan 2-2.

Dengan demikian Munchen gagal ke final, karena kalah agregat 3-4 dari Real Madrid. Kekalahan ini menjadikan tim Spanyol selalu menjadi momok bagi Munchen dalam lima edisi Liga Champions terakhir.

Semenjak meraih treble di tahun 2013, langkah Die Roten di Liga Champions selalu dijegal oleh tim Spanyol. Mereka adalah Real Madrid (tiga kali), Barcelona (sekali) dan Atletico Madrid (sekali).

Sementara bagi Real Madrid ini menjadi catatan positif. Merek berhasil lolos ke final dalam tiga edisi Liga Champions terakhir. El Real juga sedang dalam trek menambah trofi si kuping besar menjadi 13 atau La Decimotercera.