Ronaldo: Seharusnya Kompetisi Ini Disebut Liga Champions CR7

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane di Real Madrid

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyarankan untuk mengganti nama kompetisi klub utama Eropa sebagai CR7 Champions League (Liga Champions CR7). Ronaldo menjadi pemenang lima kali pertama Liga Champions setelah Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final pada Minggu (27/5/2018).

Ronaldo memang tidak menyumbang gol dalam kemenangan itu.  Namun, ia menjadi sosok penting di balik keberhasilan Los Merengues lolos ke final Liga Champions. Ia mencetak 15 gol di kompetisi Liga Champions musim ini.  Dengan demikian, ia tercatat menjadi pencetak gol terbanyak dalam tujuh kompetisi dalam tujuh musim. Berangkat dari hal itu, ia menyarankan nama Liga Champions diganti.

“Siapa pencetak gol terbanyak sekali lagi? Liga Champions harus berubah dan disebut Liga Champions CR7. Saya telah memenangkan lima dan saya adalah pencetak gol terbanyak lagi, jadi saya tidak bisa bersedih, “ kata Ronaldo kepada talkSPORT dilansir dari Soccerway.

Kemengan atas Liverpool memantapkan Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang paling banyak memperoleh trofi ini.  El Real sudah 13 kali menggondol trofi ini.