Rotasinya Berujung Kekalahan, Begini Komentar Zidane

Real Madrid kalah 2-3 dari tuan rumah Sevilla dalam lanjutan La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (10/3/2018). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melakukan banyak rotasi dalam laga ini. Meski kebijakan rotasi berujung pada kekalahan, Zidane tak akan ambil pusing dengan komentar banyak orang.

Zidane membuat tujuh perubahan untuk starting XI-nya jika dibandingkan saat menahan imbang 2-2 Barcelona pada laga El Clasico pekan lalu.  Pelatih berkebangsaan Perancis ini memang wajib memutar otak lantaran beberapa pemain harus absen dengan beberapa alasan.

Cristiano Ronaldo, Isco dan Dani Carvajal semuanya absen karena cedera. Sedangkan Gareth Bale diskors. Sementara Toni Kroos, Luka Modric, Keylor Navas dan Marcelo diistirahatkan.

Real Madrid tertinggal dua kali pada babak pertama berkat gol Wissam Ben Yedder dan Miguel Layun. Los Merengues menyia-nyiakan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan setelah Sergio Ramos gagal mencetak penalti di awal babak kedua. Real Madrid semakin tertinggal setelah Sergio Ramos membuat gol bunuh diri di menit 84.

Borja Mayoral membalas satu gol pada menit 87.  Ramos menebus kesalahannya dengan mengonversi penalti menjadi gol. Real Madrid terus berupaya mencari gol penyama tetapi tak menuai hasil. Real Madrid kalah 3-2

“Kami memiliki banyak permainan dan beberapa harus beristirahat. Kami memiliki final [Liga Champions] pada 26 Mei dan saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang [tentang rotasi].  Saya adalah pelatih dan saya memutuskan, “ jelas Zidane dilansir Soccerway.

Zidane menilai bahwa timnya bermain bagus dalam  tiga perempat pertama lapangan. Namun, timnya tidak melakukan apa pun dalam 30 meter terakhir.

“ Kami memiliki babak kedua yang lebih baik, membuat peluang, lebih banyak mobilitas, tetapi mereka mendapat gol ketiga yang membuat kami keluar dari permainan. Kami mencetak dua gol, tetapi kami pantas kalah, “ kata dia.

Berkat kekalahan ini, Real Madrid melepaskan peluangnya untuk menggeser tetangganya Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua dengan koleksi 75 poin. Real Madrid memiliki 72 poin dari 36 laga. Misi sulit untuk menggeser Atletico Madrid dengan memanfaatakn dua laga sisa.

Madrid duduk ketiga di LaLiga dan menghadapi perjuangan berat untuk menyelesaikan kedua, saat mereka membuntuti Atletico Madrid dengan tiga poin dengan dua pertandingan tersisa.