Sarung Tangan Emas Pertama Untuk De Gea

David De Gea telah bermain di Premier League sejak tahun 2011 lalu. Sudah tujuh tahun bermukim di Inggris, De Gea baru bisa mendapatkan Golden Glove Premier League musim 2017/2018.

Penjaga gawang Manchester United dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya. Namun, anugerah kehormatan individu Golden Glove Premier League  telah menghindarinya sejak ia bergabung dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

Jumat (11/5/2018), Man United imbang 0-0 melawan West Ham United. Catatan ini menjadi clean sheet ke-18 di Premier League. Raihan itu tak bisa dikejar oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes yang mencatatat  16 laga tanpa kebobolan.

“Itu berarti tim telah bertahan dengan baik sepanjang tahun, dan saya sangat senang untuk itu. Ini adalah musim yang sangat baik bagi saya,” kata kiper berkebangsaan Spanyol itu.

Anugerah untuk ini De Gea menambah penghargaannya setelah ia tercatat empat kali memenangi Manchester United of The Year. Raihan dari De Gea ini melampaui rekor klub yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo.