Tekad Olivier Giroud Jadi Jimat Keberuntungan Chelsea

Chelsea sedang mengejar misi mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Olivier Giroud merasa dia bisa menjadi jimat keberuntungan Chelsea saat pasukan Antonio Conte ini berusaha untuk memenuhi target itu.

The Blues menang tipis 1-0 di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) malam. Kemenangan The Blues ini berkat sundulan dari Olivier Giroud. Hasil positif ini mampu membawa Chelsea mendekati Spurs yang berada di posisi keempat klasemen Premier League. Kini Chelsea hanyak berjarak dua poin dengan Spurs.

Giroud juga berjasa bagi Chelsea pada pertandingan semifinal Piala FA. Tendangannya berhasil membawa Chelsea lolos ke final Piala FA. Penyerang Prancis berharap pengalamannya dalam melakoni kualifikasi Liga Champions di Arsenal akan berguna bagi Chelsea.

“Saya harap saya bisa menjadi jimat keberuntungan meraih tiket Liga Champions di akhir-akhir musim. Saya memiliki pengalaman tentang situasi akhir musim seperti ini. Kami harus memberikan segalanya dan menunggu hasil lainnya. Saya yakin karena jika kami bermain dengan mentalitas seperti itu kami bisa memiliki hal-hal yang menyenangkan, “ kata Olivier dilansir Soccerway.

Giroud didatangkan ke Chelsea sebenarnya digunakan sebagai pemain pengganti Alvaro Morata oleh Antonio Conte. Namun berkat performa apiknya  telah memaksa Conte untuk memasukkan dalam rencananya. Karena pada sisi lain, Alvaro Morata juga tak kunjung menemukan bentuk terbaiknya.

“Saya telah menerima sambutan yang sangat hangat di klub sejak saya pertama kali tiba.  Dan saya merasa seperti berada di rumah sejak saya datang ke sini. Saya seperti sudah berada di sini beberapa tahun, jadi bagi saya itu sangat penting, “ jelasnya.