Trio Maut Liverpool MSF Melewati Rekor BBC Real Madrid

Sadio Mane menggiring bola. Foto: Official Twitter Liverpool

Liverpool lolos ke final Liga Champions setelah menumbangkan AS Roma dengan keunggulan agregat 7-6.  Kelolosan The Reds diiringi dengan catatan rekor dari trio lini depannya MSF (Mane, Salah dan Firmino).

The Reds melawat ke Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari. Liverpool sudah unggul di menit 9 yang dibukukan oleh Sadio Mane. AS Roma menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri James Milner. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat gol tambahan Giorginio Wijnaldum.

Pada babak kedua, AS Roma mengamuk. Gillorossi mencetak tiga gol balasan dari dua gol Nainggolan dan satu gol dari Edin Dzeko. Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada tambahan gol.AS Roma menang 4-2 pada semifinal leg 2.

Namun keberhasilan Liverpool diringi dengan kontroversi. Liverpool terselamatkan dua hukuman yang berpotensi pada kado penalti untuk Roma. Tim besutan Eusebio Di Francesco ini dianggap berhak mendapatkan kado penalti saat Edin Dzeko dijatuhkan kiper Liverpool, Loris Karius.

Terlepas dari kontroversi itu, Liverpool yang berhak lolos final. Modal kemenangan 5-1 di Anfield pada pekan kemarin membawa The Red unggul agregat 7-6. Di babak final mereka akan bertemu dengan Real Madrid yang digelar di Kiev, Sabtu (26/5/2018).

Keberhasilan skuat besutan Jurgen Klopp ini diiringi dengan catatan positif trio maut MSF. Ketiga pemain itu menjadi trisula menyerang paling kuat dalam satu musim dalam sejarah kompetisi.

Gol Salah pada menit sembilan menjadikannya trio MSF mencetak 29 gol. Terdiri dar Salah dan Firmino masing-masing mencetak 10 gol. Sementara Sadio Mane membukukan 9 gol. Catatan inii meelebihi rekor yang pernah dituliskan trio BBC milik Real Madrid di Liga Champions pada musim 2013/2014. Mereka sukses menjaringkan 28 gol.