Trofi Premier League Sudah, Ini Target Guardiola di Sisa Musim Ini

Pemain Manchester City nmerayakan kemenangan Premier League. Foto: Twitter Manchester City

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa dia masih berharap untuk memecahkan rekor baru Liga Primer. Rekor itu adalah tim dengan pengumpul poin terbanyak, kemenangan terbanyak dan gol terbanyak dalam satu musim.

Manchester City memiliki kesempatan untuk mengumpulkan tiga rekor tersebut sebelum penyerahan trofi Premier League musim 2017/2018 di Etihad, Minggu (6/5/2018). Namun, usaha itu gagal karena Manchester City diimbangi tanpa gol oleh Huddersfield Town.

Guardiola mengakui bahwa target utama untuk memenangkan gelar sudah di tangan. Menurutnya trofi ini akan semakin sempurna dengan dilengkapi cetakan-cetakan rekor.

“Kami tidak dapat menyangkal bahwa menjadi sempurna (memecahkan rekor). Kami berbicara tentang itu. Target ini membantu untuk fokus. Kami berusaha dan itu sangat sulit. Ingat pertandingan melawan Southampton, mereka bermain bertahan dan kami kehilangan inspirasi, “ kata dia melansir Sportsmole.

Man City hanya perlu satu kemenangan lagi dan dua gol lagi dari dua pertandingan terakhir mereka melawan Brighton & Hove Albion dan Southampton untuk menorehkan rekor Liga Premier baru dalam tiga kategori berbeda.

“Minggu ini ada banyak hal yang harus dilakukan. Kami kehilangan sedikit fokus, tetapi kami memiliki kesempatan lain (melawan Brighton dan Southampton), “ jelas dia.