Ucapan Optimis Buffon Selepas Tinggalkan Juventus

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon akan melakoni pertandingan terakhirnya bersama Juventus saat melawan Verona, Sabtu (19/5/2018) malam. Meski harus berpisah dengan klub yang dibelanya selama 17 tahun, Buffon menatap optimis masa depannya. Ia mengatakan sudah waktunya untuk memulai perjalanan baru.

Kiper berusiai 40 tahun ini dianggap sebagai salah satu kiper di dunia. Tengah pekan ini, ia mengumumkan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017/2018. Buffon, yang juga pensiun dari tugas internasional berharap dia bisa bermain jauh dari Serie A. Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain dilaporkan siap untuk membuat penawaran.

Verona menjadi lawan terakhir Buffon bersama Juventus. Mantan kiper AC Parma ini memosting salam perpisahan emosional  untuk Bianconeri menjelang laga kandang di Allianz Stadium.

“Terima kasih kepada semua orang. Karena telah membantu membuat setiap momen dalam hidup saya istimewa dalam warna hitam dan putih. Kehidupan yang telah menjadi kulit kedua. Kulit yang saya kenakan, cintai, dan hormati. Dan bahwa saya telah menjaga dan melindungi diri saya sendiri. Dengan segala keterbatasan tetapi juga dengan semua gairah yang selalu menemani saya, “ tulisnya dalam postingan di Instagram.

“Dengan besok, jalan berakhir. Akhiri buku yang kami tulis bersama. Emosinya sangat hebat. Terlalu banyak. Jalan baru pasti akan dimulai. Sebuah buku baru. Ini harus dimulai. Untuk Juventus yang akan tetap ada pemain lain, selalu! Dan mereka akan terus menulis halaman penting lainnya dari buku ini. Karena mereka adalah DNA yang unik dan tak tertandingi. Juve adalah keluarga, “ lanjutnya.

Buffon mengakhiri kariernya di Serie A dengan sembilan gelar liga dan lima Coppa Italia. Ia juga menggenggam medali pemenang Piala Dunia dari turnamen 2006. Meski keluar dari Juventus, Buffon belum menyatakan pensiun dan berharap membuktikan diri masih bisa bermain.

“Jalan baru pasti akan dimulai. Sebuah buku baru. Ini harus dimulai. Bagi saya, saya akan belajar melihat masa depan dengan mata yang berbeda. Saya akan mulai mengumpulkan tantangan baru yang akan menghiasi kehidupan saya,” tambahnya.