Zidane: Berhati-hati lah Jika Mengkritik Ronaldo

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol. Foto: Official Twitter Real Madrid

Bos Real Madrid Zinedine Zidane memberikan warning bagi mereka yang mengkritik Cristiano Ronaldo. Menurutnya kritik yang dialamatkan untuk Ronaldo akan menjadi motivasi bagi pemain berkebangsaan Portugal itu.

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, Ronaldo telah mencetak 15 kali hanya dalam 12 penampilan di turnamen musim ini untuk membantu timnya mencapai final ketiga secara berturut-turut. Meskipun ia gagal membuat gol  dalam empat kemenangan terakhir atas Bayern Munich .

Zidane menegaskan tidak bijaksana untuk menempatkan Portugis berjuang di bawah tekanan menghadapi Liverpool di Kiev. Dia juga menepis ide bahwa dirinya  lebih suka menukar Ronaldo dengan bintang Liverpool Mohamed Salah, yang telah mencetak 44 gol musim ini di semua kompetisi.

“Tidak, saya punya Cristiano dan saya berbicara tentang pemain saya. Cristiano tahu bahwa seorang pemain bisa mengalami saat-saat yang sulit. Itulah mengapa dia yang terbaik. Beberapa pemain menderita di bawah tekanan, yang lain justru sebaliknya, dan dia adalah salah satu dari mereka. Semakin kau mengkritiknya … berhati-hatilah, “ kata Zidane dilansir Soccerway.

Zidane menolak memberikan bocoran tentang starting line up-nya saat melawan Liverpool di final Liga Champions. Meski demikian, ia mengatakan bahwa ia bisa memasukkan tiga pemain depan Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale.

“Saya di sini dengan 25 pemain setiap hari. Yang lain bermain dengan baik dan mereka layak mendapatkan kesempatan mereka. Bagi saya, BBC adalah yang terbaik, sejauh ini. Bukan berarti mereka bertiga tidak bisa bermain bersama lagi. Mereka bermain di Clasico, “ jelas Zidane.

Real Madrid akan berupaya untuk memenangkan trofi ketiganya secara berurutan. Sementara Liverpool mencapai final terakhirnya pada tahun 2007 lalu. Hal itu memunculkan anggapan bahwa tim besutan Jurgen Klopp ini lebih termotivasi untuk meraih trofi si kuping besar.  Bagi Zidane argumen semacam itu salah.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda tentang lawan. Saya tidak tahu apa yang mereka miliki. Apa yang dapat saya katakan kepada Anda adalah bahwa kami memiliki kegembiraan yang sama. Kami adalah Madrid. Kami selalu menginginkan lebih banyak dan kami akan memberikan segalanya untuk mencoba melakukannya dengan cara sebaik mungkin, “ ujar pelatih berkebangsaan Perancis ini.