Zidane: Kemenangan El Clasico Jadi Amunisi di Final Liga Champions

Real Madrid melawat ke Camp Nou dalam laga El Clasico, Senin (7/4/2018) dini hari. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane percaya laga melawan  Barcelona akan membantu mempertajam Real Madrid untuk final Liga Champions.

Trofi La Liga kembali ke Barcelona setelah tim asal Catalan ini memenangkan laga lawan Deportivo La Coruna. Menariknya Barca mengamankan trofi ini tanpa mencatat kekalahan sepanjang musim (28 menang dan 6 kali imbang).

Sementara Real Madrid bakal melakoni laga final Liga Champions melawan Liverpool pada Sabtu (26/5/2018) mendatang. Ini menjadi kesempatan Los Merengues untuk mempertahankan mahkota Liga Champions dalam tahun ketiga berurutan.

Faktor-faktor itu telah menyebabkan El Clasico berlangsung kurang panas. Namun, Zidane meyakini bahwa laga ini penting bagi Real Madrid yang akan bermain lawan Liverpool. Ia menantang timnya untuk bermain dengan penuh intensitas.

“Anda harus keluar dan memainkan pertandingan yang intens. Itulah bagaimana kami akan mencoba dan mempersiapkan final. Kami harus intens, itu yang penting.  Dengan titel La Liga  sudah diamankan maka ketegangan dalam El Clasico berkurang. Itu normal, “jelas Zidane dilansir Soccerway.

Madrid lolos ke final setelah mengimbangi 2-2 atas Bayern Munchen pada semifinal leg 2. Dengan demikian Real Madrid lolos dengan keunggulan agregat 4-3. Dua gol dalam semifinal leg 2 itu dicetak oleh Karim Benzema.  Performa gemilang kipper Keylor Navas juga memberikan kontribusi penting atas kelolosan Real Madrid.

“Saya pikir mereka punya kepribadian yang bagus, mereka berdua. Mereka tidak membiarkan kritik mengganggu mereka. Kedua, bagi saya mereka adalah pemain hebat yang membuat perbedaan.Mereka melakukannya di pertandingan besar.  Ini menunjukkan bahwa pada momen-momen kunci, meskipun mereka telah dikritik beberapa kali, Anda masih bisa mengandalkannya, “ kata dia.