Alasan Griezman Menolak Tawaran Barca dan Tetap Tinggal di Atletico

Antoine Griezmann telah menolak tawaran Barcelona. Griezmann telah mengumumkan dia akan tetap di Atletico Madrid. Bintang Prancis berusia 27 tahun itu mengakhiri spekulasi bulan dengan mengkonfirmasi pada Kamis keputusannya untuk tetap bersama Atletico.

Griezmann tampaknya akan terpengaruh oleh minat yang sedang berlangsung dari Barca.Ppresiden LaLiga juara Josep Maria Bartomeu pada bulan Mei mengungkapkan dia telah berbicara dengan agen pemain.

Lionel Messi juga menyuarakan dukungan publik untuk kepindahan itu. Tetapi pahlawan dua gol dari kemenangan final Liga Europa Atleti atas Marseille menegaskan dia tidak akan kemana-mana.

Griezmann mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengumumkan keputusannya dengan menggunakan film dokumenter yangsecara  luas ditayangkan di Movistar.

Ia menjelaskan proses pilihannya bertahan di Atletico Madrid sepanjang film 45 menit. Griezmann menyoroti komitmen Atleti untuk memenangkan Liga Champions di Wanda Metropolitano sebagai faktor kunci.

“Saya telah memutuskan untuk tinggal. Mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat Atletico terus berkembang dan agar mereka dapat memainkan final Liga Champions, semoga di rumah [di 2019]. Mereka berusaha untuk membawa pemain top. Ini akan membuat perbedaan, “ kata Griezmann dilansir Soccerway.

“Saya merasa ada hal-hal yang harus dilakukan dengan Atletico. Jika mereka [Atleti] membeli pemain yang bagus, kami dapat memenangkan Liga Champions di sini dan memasuki sejarah klub. Keputusan yang saya buat diambil dengan kepastian 100 persen, seperti yang saya lakukan di Real Sociedad atau ketika saya datang ke sini. Saya tidak akan menyesalinya, “ lanjutnya.

Setelah menentukan masa depan, Griezmann akan mengalihkan perhatiannya pada Piala Dunia. Ia telah diatur untuk memelopori serangan Didier Deschamps di Rusia. Les Bleus akan beraksi melawan Australia pada hari Sabtu (16/6/2018), sebelum pertandingan Grup C lebih lanjut melawan Peru dan Denmark.