Belgia 100 Persen Siap Menuju Piala Dunia

Selebrasi pemain Belgia, Romelu Lukaku. Foto: Official Twitter Belgia

Pelatih Timas Belgia, Roberto Martinez merasakan skuatnya banyak kemajuan. Berdasarkan hal itu, Martinez pun yakin jika timnya 100 persen untuk mengarungi kompetisi Piala Dunia pada pekan ini.

Belgia baru saja memenangkan laga terakhir jelang Piala Dunia melawan Kosta Rika, Selasa (12/6/2018). Eden Hazard memang ketinggala dalam laga ini, Kemudian Lukaku membuat Belgia unggu lewat dua golnya. Kemudian Dries Mertens dan Michy Bathshuayi menambah dua gol untuk Belgia.

Sebelumnya Belgia bermain imbang 0-0 lawan Portugal pada awal Juni. Namun, ia bangga karena timnya mengalami banyak kemajuan seiring dengan semakin dekatnya pesta sepakbola sejagat ini.

“Kami 100 persen siap untuk pertandingan pertama itu. Anda melihat perbedaan dengan pertandingan pertama melawan Portugal – misalnya, interaksi antara [Eden] Hazard dan Mertens jauh lebih baik, “ kata Martinez dilansir Soccerway.

“Kami telah bekerja setiap hari untuk membuat kemajuan, tetapi kami juga perlu bertumbuh dalam tiga pertandingan grup. Hanya kemudian kami akan dapat melihat dengan tepat seberapa jauh kami berdiri. Tapi saya sudah bisa mengatakan bahwa kami siap untuk Piala Dunia, “ lanjutnya.

Satu-satunya kekhawatiran bagi tuan rumah adalah melihat Hazard tertatih-tatih di babak kedua. Namun Martinez mengonfirmasi bahwa kebugaran playmaker Chelsea ini tidak perlu disangsikan. Hazard akan siap bermain di Piala Dunia.

Belgia akan mengawali laga di Piala Dunia dengan melawan Panama pada Senin (18/6/2018). Belgia menghadapi Tunisia di Moskow pada 23 Juni sebelum bertemu Inggris lima hari kemudian di Kaliningrad.