Belgia Jegal Tunisia 5-2

Selebrasi pemain Belgia, Romelu Lukaku. Foto: Official Twitter Belgia

Belgia menang 5-2 atas Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Sabtu (23/6/2018).

Romelu Lukaku dan Eden Hazard menjadi bintang atas  kemenangan timnas Belgia di laga ini. Kemenangan ini juga membuat Belgia membuka pintu lebar-lebar untuk menuju ke babak 16 besar. Mereka akan lebih cepat menuju babak ini, andai kata Panama tak menang atas Inggris, malam ini (24/6/2018).

Kekalahan ini juga membuat Tunisia dipastikan tersingkir di fase grup ini karena belum mendapatkan poin sama sekali. Mereka kalah dua kali dari Inggris dan Belgia.

Sementara itu dalam laga kemarin, Belgia memang mendominasi penguasaan bola.

Belgia bahkan unggul cepat, lewat penalti Eden Hazard pada menit ke-6, keunggulan ini digandakan oleh sepakan Romelu Lukaku pada menit ke-16.

Hanya berselang 109 detik dari gol Lukaku, Tunisia menipiskan keadaan. Bek Dylan Bronn melepas tendangan yang tak bisa diantisipasi Thibaut Courtois sehingga mengubah skor menjadi 2-1

Pada masa tambahan babak pertama, Romelu Lukaku kembali mencetak gol. Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Pada babak kedua, Belgia kembali menambah keunggulan melalui Hazard (51′) yang berhasil menang dalam posisi satu lawan satu saat berhadapan dengan kiper Farouk Ben Mustapha.

Pemain pengganti Belgia, Michy Batshuayi, yang berkali-kali mendapatkan peluang emas akhirnya berhasil mencetak gol pada akhir-akhir laga dengan memanfaatkan umpan Toby Alderweireld.

Satu menit berselang, Tunisia berhasil cetak gol hiburan melalui Wahbi Khazri. Pertandingan ini berakhir dengan skor 5-2 untuk keunggulan Belgia atas Tunisia.

Berikut susunan:

BELGIA (3-4-3): 1-Thibaut Courtois, 2-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 15-Thomas Meunier, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne, 11-Yannick Carrasco, 9-Romelu Lukaku, 10-Eden Hazard, 14-Dries Mertens

Pelatih: Roberto Martinez

TUNISIA (4-3-3): 1-Farouk Ben Mustapha, 2-Syam Ben Youssef, 4-Yassine MEriah, 11-Dylan Bronn, 12-Ali Maaloul, 9-Anice Badri, 13-Ferjani Sassi, 17-Ellyes Skhiri, 7-Saif-Eddine Khaoui, 8-Fakhreddine Ben Youssef, 10-Wahbi Khazri

Pelatih: Nabil Maaloul