Berkat Gol Cantiknya, Toni Kroos Banjir Sanjungan

Toni Kroos bersama pelatih Jerman, Joachim Low. Foto: Official FIFA

Toni Kroos jadi bintang kemenangan perdana Jerman di Piala Dunia 2018, setelah golnya di detik-detik akhir pertandingan membawa negaranya menang atas Swedia 2-1.

Tendangan bebas cantiknya membuat pendukung Jerman di Stadion Fisht bergemuruk setelah munculnya gol, yang membuat Jerman akhirnya menang.

”Ketika Anda menyentuh bola sebanyak 400 kali, itu normal karena Anda dapat salah menaruhkan dua bola, tetapi saya bertanggung jawab atas kesalahan saya. Kami benar-benar bermain bagus tetapi tidak bisa mencetak gol ketika kami berada di puncak, saya bersyukur kami bisa mendapatkan gol walau telat,” terang Kroos yang dilansir dari situs resmi FIFA.

Pelatih Jerman, Joachim Low bersimpati kepada pemain bintangnya tersebut.

“Saya senang Toni Kroos membuat bola bersarang di gawang lawan. Tendangan bebasnya kelas dunia, dan dia (Kroos) benar-benar layak mendapatkannya (sanjungan),” terangnya.

Rekan Kross, yakni Marco Reus uga ikut menyenjung gol cantik tersebut.

“Tendangan Itu mungkin kesempatan terakhir kami di pertandingan tersebut. Dia (Kroos) mengambilnya dengan sempurna, dengan melengkungkan tendangannya tepat ke pojok gawang,” kata Marco Reus.