Bukan Hal Mengejutkan Jika Lionel Messi Pensiun

Lionel Messi jadi andalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Foto: Official Lionel Messi

Argentina dipermalukan Kroasia 3-0 dalam babak putaran grup D Piala Dunia, Jumat (22/6/2018). Menurut mantan rekan setim Lionel Messi, Pablo Zabaletta, bahwa permainan Barcelona memang tidak bagus saat lawan Kroasia.

Lionel Messi gagal membawa timnya untuk memenangi laga melawan Kroasia, Jumat (22/6/2018). Padahal pada laga pembukanya, Argentina hanya bermain imbang lawan Islandia 1-1.  Zabaleta, yang merupakan bagian dari skuat Argentinayang mencapai final tahun 2014, meyakini bintang Barcelona bisa mempertimbangkan pensiun.

“Saya merasa sangat kasihan kepada Lionel Messi. Ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangkan sesuatu dengan Argentina, jadi saya tidak akan terkejut melihat dia pensiun dari sepakbola internasional setelah ini. Dia akan sangat kecewa dan itu empat tahun lagi sampai Qatar, ” kata dia dilansir Soccerway

Argentina menyerah setelah kesalahan Willy Caballero membuat Ante Rebic membuka skor pada menit ke-53. Luka Modric dan Ivan Rakitic menambah gol pada akhir pertandingan.

Zabaleta sulit menjelaskan kinerja buruk skuat Argentina. Ia telah memperingatkan para pemain bahwa pendukung tidak akan mentolerir kekacauan ini.

“Orang-orang di Argentina akan sangat marah sekarang. Anda mengharapkan lebih banyak dari para pemain itu. Mereka sangat lapar untuk Piala Dunia ini, dan mereka tidak akan menerima ini. Aku belum pernah melihat pertunjukan seperti ini oleh Argentina. Mereka kurang semangat dan sangat aneh untuk dilihat, ” kata dia.

Mario Kempes yang merupakan bagian dari tim pemenang Piala Dunia 1978 Argentina berpendapat serupa dengan Zabaleta. Ia menuduh para pemain melakukan penampilan yang “memalukan”.

“Pertunjukan itu memalukan dan perpisahan lebih dekat dengan setiap pertandingan. Ketika reaksi diharapkan di pertandingan kedua, itu adalah kejutan besar bahwa itu lebih buruk daripada yang pertama, ” jelasnya.