Catatan Gol Neymar Samai Rekor Romario di Timnas Brasil

Neymar melakukan selebrasi. Foto: Twitter Neymar Jr

Neymar semakin cemerlang jelang Piala Dunia Rusia. Ia kini selevel Romario di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di Brasil sepanjang masa.

Neymar mencetak 56 gol sepanjang kariernya untuk Timnas Brasil. Dua gol disumbangkan dalam dua laga terakhir dalam pemanasan Piala Dunia. Gol perdana dicetak saat Brasil melawan Kroasi. Saat itu Neymar memulai laga dari bangku cadangan pada pekan lalu.

Senin (11/6/2018), Neymar kembali mencetak gol dalam kemenangan Brasil 3-0 atas Austria di Wina. Pemain Paris Sain Germain ini mencatk gol kedua Brasil di menit 63.

Pemain berusia 26 tahun itu hanya membutuhkan tujuh gol lagi untuk menyamakan kedudukan dengan Ronaldo (62). Target akhir Neymar adalah untuk memecahkan rekor Pele yang telah mencetak 77 gol untuk Brasil.

Pujian khusus diberikan Neymar dari sang pelatih Tite. Ia mengibaratkan kemampuan Neymar dengan mengatakan tidak tahu letak keterbatasan Neymar.

“Saya bahkan tidak tahu batas Neymar. Kemampuan teknis dan kreatifnya mengesankan. Ketika kami melepaskannya di sepertiga terakhir lapangan, dia mematikan, “ kata Tite dilansir Soccerway.