Cedera Engkel, Marcelo Yakin Fred Bisa Tampil di Piala Dunia

Bek Frederico Rodrigues de Paula Santos atau Fred akhirnya merumput di Old Trafford.

Pecinta sepak bola Brazil sedang was-was menanti kondisi Fred. Pemain yang baru pindah ke Manchester United itu mengalami cedera engkel dalam sesi latihan menuju Piala Dunia Rusia.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Fred. Dokter tim Rodrigo Lasmar masih memantau kondisinya jelang laga Brazil melawan Australia dalam uji coba Minggu.

Meski begitu, Fred diyakini bisa tampil di Rusia nanti. Hal ini dikatakan rekan setimnya, Marcelo. Dia mengatakan saat ini semua pemain sedang berusaha keras untuk berlatih agar tampil maksimal di Rusia.

“Ini adalah Piala Dunia. Semua orang berlatih keras, bekerja keras dan ada saat-saat ini (cedera) dalam pelatihan,” kata Marcelo dalam Scoresway.

“Tapi saya yakin itu (cedera Fred) tidak seserius itu, saya percaya itu bukan masalah besar bagi kami dan saya pikir dia akan kembali bersama kami sesegera mungkin,” lanjutnya.

Brazil tergabung di grup E pada ajang empat tahunan ini. Mereka akan mulai beraksi pada 17 Juni melawan Swiss. Kemudian tim besutan Tite akan melawan Kosta Rika pada 22 Juni dan Serbia pada 27 Juni.

Nofik Lukman Hakim