Daftar Pemain Timnas Mesir Untuk Piala Dunia Rusia

Mohamed Salah mendapatkan perawatan setelah mengalami cedera. Foto: Twitter Liverpool

Timnas Mesir merilis 23 nama yang berlaga di Piala Dunia pada pertengahan Juni ini. Mohamed Salah tetap diboyong meski dalam bayang-bayang cedera.

Bintang Liverpool telah dianggap layak untuk bergabung dengan pasukan Hector Cuper di Rusia saat ia melanjutkan pemulihan dari cedera yang didapatnya  dalam laga final Liga Champions melawan Real Madrid.

Mesir sempat dibuat ketar-ketir saat Salah harus meninggalkan lapangan lantaran bentrokan dengan Sergio Ramos dalam final Liga Champions pada akhir bulan lalu. Namun, pada akhirnya diketahui bahwa cedera Salah bukan patah tulang. Ia diprediksi melakoni pemulihan selama tiga hingga empat minggu.

Ada catatan menarik dalam skuat Timnas  Mesir. Kiper berusia 45 tahun, Essam El Hadary akan tampil di putaran final Piala Dunia. Ia bakal mencatatkan diri sebagai kiper tertua dunia.

Mesir tergabung dengan tuan rumah Rusia, Uruguay, Mesir dan Arab Saudi di grup A. Mesir mengawali laga perdanan melawan Uruguay pada Jumat (15/6/2018).

Mereka mengunjungi Belgia dalam pemanasan pertandingan Piala Dunia pada Kamis (7/6/2018). Pertandingan ini bakal dimanfaatkan Mesir untuk mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan.

Skuat Mesir untuk Piala Dunia Rusia:

Kiper: Sherif Ekramy (Al Ahly), Essam El Hadary (Al Taawoun), Mohamed El-Shenawy (Al Ahly);

Bek:  Mohamed Abdel-Shafy (Al Fateh), Ayman Ashraf (Al Ahly), Ahmed Elmohamady (Aston Villa), Ahmed Fathi (Al Ahly), Ali Gabr (West Brom), Omar Gaber (Los Angeles FC), Mahmoud Hamdy (Zamalek) , Ahmed Hegazi (West Brom), Saad Samir (Al Ahly);

Tengah: Mohamed Elneny (Arsenal), Abdallah Said (Al-Ahli), Shikabala (Al-Raed), Tarek Hamed (Zamalek), Trezeguet (Kasimpasa), Sam Morsy (Wigan Athletic), Ramadhan Sobhi (Stoke City), Amr Warda (Atromitos );

Striker: Marwan Mohsen (Al Ahly), Kahraba (Al-Ittihad), Mohamed Salah (Liverpool).