Gattuso: Yang Kami Perlukan Adalah Mentalitas Pemain

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso saat menjalani jumpa pers. Foto: Official Tim AC Milan.

AC Milan musim lalu harus puas ada di posisi keenam klasemen akhir Liga Italia 2017/2018. Terpaut selisih 31 poin  dengan juara musim lalu, Juventus jelas membuat AC Milan punya pekerjaan rumah yang cukup tinggi menumpuk.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berharap pemain yang akan masuk di skuad baru AC Milah musim depan bisa memiliki gairah besar untuk memajukan tim ini.

“Kekuatan kami? Saya pikir itu adalah tim, keinginan para pemain dan mentalitas mereka. Saya pikir itulah yang perlu kami mulai musim depan. Saya harap setiap pemain baru yang bergabung akan memiliki mentalitas itu, karena itu akan menjadi sangat penting. Saya telah mengatakan berulang kali bahwa seseorang dapat memenangkan beberapa permainan, tetapi tim yang membantu Anda mencapai akhir,” kata Gattuso seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus mulai dari mentalitas dan ide-ide itu. Kami harus menaikkan target musim depan, dan itu dimulai dengan pramusim,.”

Gattuso total sudah melatih Milan dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. Ia mencatatkan 16 kemenangan, 10 kali seri dan delapan kekalahan.